WN Afganistan Tewas Tergantung, Diduga Tidak Diberi Uang Keluarganya

0
156

BOGOR – Warga negara asing (WNA) asal Afganistan berinisial MA (26) ditemukan tewas tergantung di rumah kontrakannya di Kelurahan Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor. Muda itu diduga gantung diri sebab tak kunjung diberi uang oleh keluarganya.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Tanah air Ipda Rachmat Gumilar mengatakan awak MA ditemukan oleh rekannya sekira pukul 12. 30 WIB. Zaman itu, rekannya MQ (34) bermaksud mengunjungi korban.

“Temannya mau berkunjung ke tempat target, karena pintu terkunci dia (MQ) ngintip dari celah jendela, ” kata Rachmat, dikonfirmasi, Minggu (6/12/2020).

Rekannya tersebut pun terkejut melihat korban sudah dalam kondisi tergantung di tempat tengah dengan seutas kain yang diikat ke teralis pembatas pada lantai dua. Akhirnya, MQ mengetengahkan ke ketua RT setempat.

“Langsung menggelar pintu dan melihat korban telah tergantung. Kemudian lapor ke petugas, ” jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian. Dari hasil penyeliaan rekannya, korban yang diketahui pengungsi UNHCR itu diduga nekat menuntaskan hidupnya dengan gantung diri sebab tak kunjung dikirim uang oleh keluarganya di Afganistan.

Baca Juga:   Ruko di Perumnas Klender Kebakaran, 11 Unit Damkar Diterjunkan

“Korban beberapa hari sering mengeluh perkara keluarganya yang di Afganistan & korban meminta uang yang tapi tdk dikirim-kirim, ” ungkap Rachmat.

Jasad korban pun evakuasi ke rumah melempem guna pemeriksaan lebih lanjut. Penjaga masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dalam sekitar lokasi kejadian.

“Sudah dievakuasi, ” tutupnya.

(aky)