Tersedia ASN di Pemprov Riau Meyakinkan Covid-19

0
109

PEKANBARU awut-awutan Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau dinyatakan terjangkit Covid-19. Pasien tersebut dikabarkan merupakan pegawai yang berdinas pada Infokom Pemprov Riau.

“Hari ini ada pegawai kita terkonfirmasi corona, ” cakap Gubernur Riau, Syamsuar Selasa 28 Juli 2020.

Gubernur mengatakan, bahwa hari ini kembali terjadi lonjakan positif Covid19 di Riau dengan 27 kasus. Penambahan ini membuat angka kejadian positif corona di Riau menyentuh 409 orang.

Dengan adanya lonjakan kasus membangun corona ditambahkan lagi ada personel yang terjangkit, Syamsuar mengatakan hendak segara dilakukan swab massal. Kejadian ini diketahui bagaimana tingkat penyebaran di lingkungan pemprov.

“Sya perintahkan pada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk melakukan swab massal kepada seluruh pegawai. Saat ini sudah lebih 400 kasus positif di Riau, ” imbuhnya.

Mantan Bupati Siak besar priode ini menjelaskan, agar seluruh pihak untuk selalu mematuhi aturan kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah dan di wadah kerja, selalu mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak. “Protokol kesehatan wajib dipatuhi semua orang, ” tukasnya.

Baca Juga:   BNN Sebut Pandemi Covid-19 Dimanfaatkan untuk Selundupkan Narkoba

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengakui belum mengetahui identitas pengawai itu. Namun dia menyebut, kalau ASN tersebut diketahui positif corona setelah diswab.

“Waktu itu, dilakukan swab massal pada 21 Juli 2020, ” tukasnya.

(aky)

Loading…