Tenaga Medis di Prabumulih Positif Covid-19

0
123

PRABUMULIH – Juru Bicara Percepatan Pengerjaan Covid-19, Sumatera Selatan (Sumsel), dr Happy Tdjo mengatakan, seorang gaya medis berinisial EP (53), awak Kota Prabumulih terkonfirmasi positif terkena virus corona (Covid-19).

“Dia tengah menjalani pengobatan cuci darah di Palembang. Saat baru dilakukan swab test negatif (6/5). Namun, saat dilakukan pengecekan kembali pada hari sabtu (9/5) dinyatakan positif, ” kata Tedjo, Minggu (10/5/2020).

Gugus Tugas masa ini tengah melakukan pelacakan kontak pasien positif tersebut, guna menghalangi penyebaran virus ini. Tedjo mengatakan, sudah ada delapan orang diketahui sempat kontak dengan pasien, tercatat istri yang saat ini pula tengah menjalani isolasi di RS Palembang.

Baca juga: Fakta Terbaru Ferdian Paleka: Berkepala Botak hingga Masuk ke Tong Sampah

“Direncanakan hari ini, semua yang sudah kontak dengan pasien positif terkena corona akan kita lakukan pengambilan sampel untuk dilakukan uji rapid test. ” Ujarnya.

Selain delapan orang yang sudah berhasil ditracking, Gugus Tugas serupa mencari warga lain yang sempat berobat dengan EP, guna kemudian dilakukan rapid test.

(qlh)