Tanda Tangan Klasik Milik Mantan Kepala AS Seharga Rp381 Juta Dicuri

0
56

LONDON Jam tangan Apocket senilai dekat USD27. 000 (Rp381 juta) milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Woodrow Wilson telah dicuri lantaran sebuah dealer barang antik dalam London.

Melalui pancaran pers, polisi Metropolitan kota mengatakan arloji klasik ini dicuri kira-kira pukul 00. 30 waktu setempat pada Sabtu (12/12).

Polisi mengutarakan seorang pria memasuki dealer barang antik di Pierrepont Arcade, pada Islington, London utara, dan berceloteh dia ingin membeli vas bunga.

Pembayaran yang dilakukan melalu kartu kredit gagal. Penjaga meyakini jika pria itu menggelar lemari pajangan dan mencuri arloji saat pekerja toko mengembalikan jambangan itu ke tempatnya.

Dikutip CNN, jam tangan itu terbuat dari emas 14 karat. Di bagian depan Anda bisa melihat Great Seal of the US yang menggambarkan seekor elang, sedangkan di bagian belakangnya ada pesan terukir dari Wilson.

(Baca juga: Dulu Disebut “Penyihir”, Sekarang Anak Ini Tumbuh Normal dan Sehat)

“Dari Presiden Amerika Serikat untuk Charles J Lawrenson, master kapal uap Inggris Nubian sebagai pengakuan atas jasa kemanusiaannya dalam melakukan penyelamatan di bahar pada 7 Maret 1914 daripada master dan awak kapal sekunar Amerika Julia A Trubee, ” tulis pesan itu.

Polisi merilis foto jam lengah serta foto seorang pria dengan diduga mencuri jam itu.

“Pemilik jam tangan itu sangat tertekan, ” ujar aparat polisi Joshua Brown dalam siaran persnya.

“Barang itu sudah lama ada di suku mereka dan saya akan mendesak orang yang mencurinya untuk mengembalikannya secepat mungkin, ” jelasnya.

Wilson adalah presiden AS ke-28 dari 1913 hingga 1921. Dia sebelumnya menjabat sebagai adalah Presiden Universitas Princeton dan Gubernur New Jersey.

(sst)