Tak Lapor Hasil Swab Habib Rizieq, Satgas Covid-19 Ancam Cabut Permisi RS Ummi

0
65

BOGOR – Satgas Covid-19 Kota hendak menjatuhkan sanksi kepada RS Ummi Kota Bogor yang dinilai tidak patuh terhadap aturan Pembatasan Baik Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) di Kota Bogor. Pasalnya, RS Ummi belum melaporkan hasil ulangan swab Covid-19 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizeq Shihab .

“Perwali 107 itu mengatur, apabila ada wadah usaha, badan usaha yang sungguh menghalangi proses penegakan covid-19 di Kota Bogor ada tahapan hukuman mulai dari teguran tertulis sampai terberat pencabutan izin operasional. Jadi kami harap RS Ummi bekerjasama dengan kami, ” kata Kepala Bidang Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Bogor Agustiansyach, Sabtu (28/11/2020).  

Agus memasukkan, langkah ini diambil bukan buat mengusik privasi pasien. Akan namun, Satgas hanya ingin mendapatkan fakta pasien Covid-19 di Kota Enau untuk didata.

“Kita bukan mau mengusik privasi pasien bukan, kita hanya minta bukti dan itu bukan untuk dipublish, tapi sampaikan kepada kami. Jika memang sudah diswab laporkan swabnya seperti apa, kapan, di mana. Kalau hasilnya sudah keluar laporkan ke satgas, enggak perlu ditutupi toh kita enggak publis keterangan ini, ” tegasnya.  

Baca juga:   Habib Rizieq Larang Umumkan Hasil Ulangan Swab, Satgas: Kami Hanya Ingin Mendata!

Oleh karena itu, Satgas akan segera mengirim surat peringatan kepada RS Ummi. Sembari, pihaknya akan merumuskan bagian atau sanksi apa yang pas untuk diberikan kepada rumah lara atas hal ini.