Seragam Mirip Polisi, Satpam: Tambah Karakter Kerja

0
82

JAKARTA – Satuan Pengamanan (Satpam) kompleks perumahan di kawasan Tangerang Selatan, Abbas Setiawan, bahagia dengan perubahan sebentuk satpam yang mirip dengan polisi.

Dia mengucapkan, selama ini pekerjaannya sebagai satpam merupakan mitra dari Korps Bhayangkara.

“Kalau itu gerangan bagus menurut saya kalau penjaga yang mengeluarkan itu ya. Hanya berkaitan dengan kepolisian apalagi kita mitra polisi, ” kata Abbas saat kepada Okezone , Rabu (16/9/2020).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jendral Idham Azis yang menerbitkan Peraturan Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

“Terima kasih itu. Seneng banget, alhamdulillah, ” ucapnya.

Abbas mengungkapkan, dirinya akan cepat memakai seragam tersebut setelah diberikan kepadanya. Menurut dia, seragam satpam mirip polisi akan menambah spirit rekan-rekan sejawatnya dalam bekerja.

“Segera pakai. Nambah watak untuk kerja, ” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Perkapolri 4/20 mengatur perubahan warna sebangun Satpam dengan lima jenis baju dinas anggota Satpam disertai pangkatnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, lima jenis seragam satpam tersebut, yaitu Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus), Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu), Pakaian Sipil Harian (PSH), dan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).