Reaksi Pekerja soal KRL Terakhir daripada Stasiun Jakarta Kota Jam 7 Malam

0
62

JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyesuaikan jam operasional KRL Commuterline mulai hari ini, Sabtu (19/9/2020) seiring dengan pemberlakuan PSBB pada wilayah DKI Jakarta.

(Baca juga: Mulai Hari Ini Jadwal KRL Berubah, Kereta Final dari Jakarta Pukul 19. 00 WIB)

KRL beroperasi mulai memukul 04. 00 hingga pukul 20. 00 WIB, dengan kereta pemberangkatan pertama memasuki wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 05: 00 WIB dan kereta terakhir meninggalkan daerah DKI Jakarta sekitar pukul 19: 00 WIB. Kapasitas pengguna tetap dibatasi hingga 74 orang per kereta.

Seorang karyawan swasta di Jakarta, Evi, menganjurkan respons atas kebijakan ini. Dia khawatir tertinggal kereta terakhir yang berangkat dari Ibu Kota. Pasalnya, pekerjaan dia terkadang tak hanya selesai tepat waktu.

“Waduh akan membuat kita jadi berputar otak untuk membawa juru bicara transportasi pribadi, ” ucapnya pada Okezone.

Dengan majunya jam kereta terakhir dari Jakarta ini juga akan membuat kongsi memajukan jam kerja sehingga melahirkan penumpukkan penumpang di pagi atau malam hari sebelum pukul 19. 00 WIB.

“Kantor pasti akan memajukan jam kerja yang menimbulkan penumpukan di cepat hari. Terus kalau dipatok tanda segitu penumpang jadi terburu-buru kembali, tidak menutup kemungkinan menumpuk dalam jam-jam pulang kerja, ” terang dia.