Polisi Bekuk Pembunuh Kanit Reskrim di Sumbawa, Pelaku Sempat Melawan

0
145

JAKARTA – Pembunuh perwira polisi di Sumbawa, yakni SH alias Lim ditangkap pada keadaan ini, Minggu (12/7/2020) sekira pukul 07. 30 Wita. Tersangka dobekuk saat hendak menyebrang ke luar Pulau Sumbawa. Diketahui, aparat dengan dibunuh Lim adalah Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto.

“Pelaku residivis ini sudah tertangkap pada hari Minggu pukul 12 Juli 2020 pukul 07. 30 WITA. Tim gabungan Puma/intel/Brimob dari Polda & Polres mencari tersangka yang melarikan diri dan menemukannya di Labu Tumpuan (pantai), hendak menyeberang ke sungguh Pulau Sumbawa, ” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Pelaku pembunuhan Ipda Uji Siswanto itu ditembak oleh jajaran kepolisian saat akan diamankan. Sebab pelaku melawan saat bermaksud diamankan.

Setelah itu Lim pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dikasih perawatan. Selanjutnya ia akan diproses secara hukum.

Baca Juga:   Perwira Polisi Tewas Dibacok Residivis Perampokan di Sumbawa Besar 

“Karena tersangka melawan dengan menggunakan pisau juga, tim gabungan melakukan upaya paksa. Saat ini tersangka sudah dibawa ke RS Sumbawa untuk dilakukan pembelaan, ” tutur Artanto.

Ipda Uji Siswanto mati dibacok pakai badik oleh Lim, seorang residivis kasus perampokan.

Kasus ini berawal dari adanya laporan dari seorang warga berinisial A yang diancam oleh pelaku. Menindaklanjuti laporan masyarakat, korban yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Utan melakukan mediasi antara pelapor dan terlapor.

Usai melakukan mediasi antara kedua belah pihak, objek yang saat itu hendak balik ke kantornya menyempatkan diri singgah ke rumah mertuanya. Namun di tengah jalan, Ipda Uji bertemu dengan pelaku. Sempat terjadi rapat yang berujung penyerangan oleh pelaku dengan sebilah badik.

Korban mengalami sejumlah luka tusuk di bagian punggung, pipi sebelah kanan, luka sayatan pada belakang telinga sebelah kanan, lengah, dan pergelangan kakinya.

Pada saat kejadian, orangtua pelaku yang berada di TKP sempat melihat dan melerai perihal ini. Usai melukai korban, karakter langsung melarikan diri.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Utan untuk mendapat uluran tangan medis. Melihat kondisi korban yang semakin menurun, langsung di kembali ke Rumah Sakit Umum Daerah di kota Sumbawa Besar. Roman, di tengah jalan korban meninggal dunia.

(abp)

Loading…