Petugas Sebut Masih Ada Warga Invalid Peduli saat PSBB di Jakarta

0
171

JAKARTA – Polda Metro Jaya langsung melakukan pemantauan melalui patroli ke masyarakat saat diterapkannya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada DKI Jakarta, terkait pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan bahwa berjalannya implementasi PSBB selama dua hari sedang ada beberapa warga yang invalid peduli dengan aturan-aturan protokol kesehatan.

“Sampai keadaan ini dari kemarin masih penuh kami temukan para masyarakat dasar masih ada belum memahami tersedia yang kurang peduli, ” prawacana Yusri kepada Okezone , Senin (13/4/2020).

 

Patuh Yusri, ketidakpatuhan itu banyak ditemukan masyarakat ketika dalam berkendara dan menggunakan masker dalam sehari-hari.

Dalam aturan negeri, masyarakat diminta untuk menggunakan wajib masker guna memutus mata ikatan penyebaran virus corona.

“Khususnya di daerah tapal batas moda transportasi di 33 bercak yang kami siapkan, ” ujar Yusri.

Namun, kata Yusri, aparat kepolisian lestari memberikan pendekatan persuasif dan les kepada masyarakat terkait dengan preskripsi protokol kesehatan yang berlaku.

“Sampai saat tersebut masih sosialisasi edukatif ke bangsa, ” ujar Yusri.

Meskipun begitu, polisi menyatakan bahwa dibandingkan hari pertama penerapan PSBB, masyarakat jauh lebih ingat pada hari kedua.

(. -)

Let’s block ads! (Why? )