Penderita Positif Covid-19 Masih Banyak Terlihat di Jakarta

0
123

JAKARTA – Pemerintah mencanangkan adanya penambahan kasus pasien meyakinkan corona, atau Covid-19 sebanyak 396 orang, pada hari Sabtu (25/4/2020). Dengan begitu total kasus corona di Indonesia sudah mencapai 8. 607 pasien.

“Kasus positif kita dapatkan penggandaan kasus baru berdasarkan konfirm PCR Covid-19 bertambah 396 dan mutlak jumlah positif menjadi 8. 607, ” ujar Juru Bicara Negeri untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Berdasarkan data dibanding Kementrian Kesehatan RI per hari ini, pasien baru corona tertinggi ditemukan di DKI Jakarta sebanyak 85 orang. Dengan begitu total keseluruhan di wilayah DKI Jakarta sudah ada 3. 684 dinyatakan positif.

Lalu pasien baru positif virus itu banyak ditemukan di Jawa Timur dengan total 80 orang. Total keseluruhan pasien positif di Daerah Jawa Timur mencapai 770 karakter.

 

Lalu, secara berurutan kasus baru corona juga ditemukan pada Jawa Tengah 46 orang; Jawa Barat 45 orang; Nusa Tenggara Barat 27 orang dan Kalimantan Selatan 14 orang.

Pasien positif turut ditemukan juga di Sumatera Selatan 13 orang; Sulawesi Selatan 12 orang; Kalimantan Timur 12 orang; Banten 11 orang; Sulawesi Utara 9 orang; Bali 6 orang; Kalimantan Tengah 6 orang; Kalimantan Memajukan 6 orang; Maluku 5 orang.

Setelahnya ada Sulawesi Tengah 4 orang; Jambi 3 orang; DIY 2 orang; Riau 2 orang, Sulawesi Barat 2 orang; Gorontalo 2 orang; Aceh 1 orang; Kalimantan Barat 1 orang; Sumatera Barat satu orang; dan Papua Barat 1 orang.

Oleh sebab itu dari itulah, Yuri pun mengimbau agar masyarakat tetap di panti dan tidak mudik lebaran tarikh 1441 H, agar penyebaran virus corona tak semakin banyak.

“Oleh karena tersebut jangan mudik, jangan berpergian. Kita harus memastikan kita tidak tertular atau malah mungkin menjadi sumber menularkan ke orang lain, ” tutup Yuri.

(wal)