Pemeriksa KPK Periksa 5 Anak Pokok Bupati Labuhanbatu Utara

0
60

LABURA – Pasca-ditahannya Bupati Labuhanbatu Utara, Khairudin Syah Sitorus, kini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa lima orang Aparat Sipil Negara (ASN) di Labuhanbatu Utara, terkait peristiwa dugaan suap pengembangan operasi tangkap tangan yang melibatkan pejabat Kementrian Keuangan, Yahya Purnomo, pada derma alokasi khusus RAPBN 2018.

Sebanyak lima orang ASN dan mantan pejabat Labuhanbatu Utara di periksa penyidik KPK di aula Mapolres Asahan, di dalam siang tadi.

Menyuarakan juga:

KPK: Irgan Chairul Mahfiz Terima Suap dari Bupati Labuhanbatu Utara

Ditetapkan Tersangka, Bupati Labuhanbatu Utara & Mantan Wabendum PPP Ditahan   

KPK Tahan Umar Ritonga “Tangan Kanan” Mantan Bupati Labuhanbatu

Kelima orang yang diperiksa yakni Sekda Kabupaten Labura, HS, Besar Dinas Pemadam Kebakaran Labura, SF; Kepala Dinas Perhubungan Labura, HW; mantan Kabag Umum Labura, PERUSAK; dan PNS Pemko Medan, LH.

Sejumlah saksi enggan memberikan komentar kepada wartawan terkait pemeriksaan yang dilakukan pemeriksa KPK di Mapolres Asahan.

Sementara itu, situasi kantor Bupati Labura terlihat sunyi dan tidak seperti kantor lazimnya begitu juga di rumah jawatan Bupati Labura hanya terlihat mobil dinas terparkir tanpa ada penjagaan ketat.

(wal)