MNC Peduli Salurkan 1. 000 Bagian Sembako ke Warga Pandeglang Terdampak Covid-19

0
136

PANDEGLANG – Pandemi Covid-19 yang terjadi empat bulan sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat. Untuk meringankan beban asosiasi, MNC Peduli menyalurkan bantuan sebesar 1. 000 paket sembako serta masker kepada warga Kabupaten Pandeglang, Banten.

MNC Peduli bekerja sama dengan IKAMARS FKM UI dan MPCI menyalurkan paket sembako dan masker ke lima desa yakni Desa Cigondang, Desa Caringin, Desa Labuan, Desa Banyubiru, dan Desa Jiput, Minggu (21/6/2020)

Kepala Panitia Bantuan Sosial, Arius Karman mengatakan, pemberian sembako yang dikerjakan ini merupakan rasa empati lantaran berbagai elemen diantaranya MNC Peduli, IKAMARS, MPCI, PERAK, Genta, Yasmui, Yaswa, B2W, PINUS, Icikiwir, Asosiasi Nusantara, dan Pramuka.

“Diharapkan bantuan yang dikasih dapat sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat sampai kondisi ekonomi kembali pulih, ” kata Arius.

 

Bantuan dengan diberikan bukan hanya sembako selalu melainkan terdapat masker, sebagai jalan untuk mencegah semakin meluasnya pagebluk Covid- 19 di daerah pedesaan, khususnya di Kabuapten Pandeglang.

“Ke depan kita ingin memberikan kailnya, artinya tidak hanya memberikan sembako kepada awak tapi akan memberikan pembinaan dan pelatihan agar bisa memiliki kesempatan kerja, ” kita dia.

Kondisi yang berlaku ini juga sebagai tanggung jawab berhubungan, dari kesadaran tersebut, semua elemen bisa bergerak. “Banyak yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, oleh sebab itu kami berupaya untuk bisa meringankan kebutuhan masyarakat terdampak, ” katanya

Ketua Umum MPCI Ruder mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini diharapkan mampu membantu kesulitan yang dialami masyarakat. “Bantuan kami slurkan langsung, saya ingin bantuan srmbako tepat bahan, yang menerima itu adalah karakter yang betul – betul membutuhkan, ” katanya.

Ruder sangat berharap kondisi pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih. “Harapan kami kondisi kembali normal, ” katanya.

Ahmad, masyarakat Kampung Bengkok, mengaku senang menyambut bantuan sembako. Sembako yang diterimanya akan sangat bermanfaat bagi keluarganya. “Senang sekali mendapatkan bantuan sembako, sebab kami memang terdampak secara kondisi saat ini, ” sekapur Ahmad.

Ahmad yang merupakan guru pencak silat ini mengaku, semenjak merebaknya wabah Covid -19 ini tidak mempunyai pendapatan. “Sekarang orang hajat enggak ada, kita enggak bisa arena kesenian di tempat hajat, ” ucapnya.

“Banyak di antara mereka terdampak kehilangan mata pencaharian. Namun, belum memperoleh bantuan dari Pemerintah, ” tutupnya.

(Ari)

Loading…