Melayani Corona, Depok Bersiap Karantina Provinsi

0
104

DEPOK – Masifnya penyebaran virus corona (Covid-19) membuat Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat berencana melakukan karantina wilayah.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad mengatakan, pihaknya sedang melakukan analisis bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami sedang buatkan kajiannya yang nanti akan disampaikan pada Gubernur Jawa Barat sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, ” kata Idris melalui keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020).

Dia menambahkan, RS Universitas Indonesia (RSUI) yang dikhususkan untuk Covid-19 sedang disiapkan. “Selain itu juga kami rencanakan Sendi Sakit Lapangan di area RSUD, hingga alternatif menyiapkan ruang sekolah yang akan didedikasikan sebagai wadah penanganan kasus ringan Covid-19, ” jelasnya.

Baca pula: Bogor Raya Siap Lockdown, Asal…

Sementara ini, guna memutus mata rantai sebaran virus corona, pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi, menggerakkan relawan, pengawasan intensif bagi orang dalam pemantauan (ODP) & pasien dalam pengawasan (PDP) beserta yang terkonfirmasi positif.

Bahkan, sejumlah paket sembako serupa telah diberikan kepada pasien ODP dan PDP yang melakukan isolasi mandiri.

“Ini demikian masif sedangkan peralatan sulit diperoleh terutama APD, di samping tersebut fasilitas kesehatan yang menangani Covid-19 saat ini kondisinya rata-rata sangat terbatas, ” ucapnya.

(qlh)

Let’s block ads! DominoQQ