Masyarakat Diminta Tak Gelar Lomba 17 Agustus demi Cegah Kerumunan

0
125

JAKARTA – Dewan Spesialis Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Nusantara (IAKMI), Hermawan Saputra, meminta bangsa menghindari keramaian di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal ini dilontarkannya sebagai upaya mencegah masyarakat menyelenggarakan keramaian memperingati HUT Ke-75 MENODAI pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi hal-hal inilah saya mengimbau agar menghindari keramaian dengan tidak perlu, walaupun berbalut acara nasionalisme dan lain-lain. Tapi, kita jangan lupa dalam keadaan kedaruratan dan bencana kesehatan, ” perkataan Hermawan di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Ia menyatakan, 17 Agustus tahun ini bertentangan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu sekarang ini pandemi Covid-19 cukup melanda Indonesia.

“Saya melihat ini membangun ada rencana 17 Agustus itu ada perlombaan macam-macam seperti berpunya, padahal suasana kita suasana Covid-19, ” tuturnya.

Karena itu, dia meminta kelompok tak menggelar acara 17 Agustus yang menimbulkan keramaian dan rentan menjadi klaster baru.

Baca Juga: Libur Panjang HUT RI, Polres Bogor Siagakan Ratusan Awak Amankan Jalur Puncak

“Acara-acara 17 Agustus yang tidak perlu, enggak usahlah diadakan. Ini bukan masalah nasionalisme, tetapi persoalan menghindari kemudaratan dari penyakit, ” tuturnya.

Baca Serupa: Jokowi Ingatkan Bersyukur Meski Perayaan HUT Ke-75 MENODAI Tak Seperti Biasa

(erh)

Loading…