Mahasiswa Bakar Ban di Pulogadung, Kendaraan Dialihkan ke Lajur Transjakarta

0
50

JAKARTA – Mahasiswa daripada Universitas Ibnu Chaldun melakukan kesibukan bakar ban di depan Tiang Pemuda, Pulogadung Jakarta Timur di Selasa (13/10/2020).

Koordinator aksi, Ramadhan Loilatu mengatakan, mahasiswa Ibnu Chaldun akan bergabung bersama demonstran lainnya untuk menyuarakan aspirasi mereka di depan Istana Negeri.

(Baca juga: Antisipasi Kericuhan, Segenap Bus Transjakarta Berhenti Beroperasi)

“Kami sedang menunggu teman-teman kami yang sedang dalam perjalan menuju kampus, jadi kami menduduki di sini, ” kata Ramadhan di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (13/10/2020).

Akibat gerak-gerik bakar ban itu arus berarakan lintas di Jalan Pemuda menimbrung tersendat. Kepulan asap ban dengan dibakara mahasiswa Ibnu Chaldun memaksa jajaran Polrestro Jakarta Timur membelok kendaraan yang melintas menuju ruangan bus Transjakarta.

(Baca juga: Deretan Tentara Cantik Itu Siap Ademkan Unjuk Rasa UU Ciptaker)

Pantauan MNC Media di lokasi, sejumlah mahasiswa Ibnu Chaldun dengan lantang berorasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law.   Sejumlah petugas kepolisian juga berjaga di lokasi menyembunyikan aksi mahasiswa tersebut.

Adapun, situasi arus lalu lin di Jalan Pemuda sudah bisa dilewati kendaraan secara normal. Hal itu berkat mediasi yang dilakukan aparat kepolisian dengan mahasiswa. Itu menolak dibubarkan, namun polisi meminta agar membuka sebagian jalan supaya arus lalu lintas kembali normal.

 

(fmi)