KSAD Blak-Blakan Soal Upaya Sembuhkan Anak Secapa AD Bandung dari Covid-19

0
118

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa blak-blakan menghantam upaya dan penanganan dari jajarannya dalam menyembuhkan siswa Sekolah Bahan Perwira (Secapa) TNI AD Bandung, dari Covid-19.

Di antaranya adalah, memberikan asupan ke seluruh siswa, mulai dari obat-obatan, antibiotik antivirus dan vitamin C dengan dosis yang tepat. Hal itu bertujuan untuk, menciptakan imunitas tubuh dari masing-masing siswa Secapa itu.

“Karena tim dokter secara teori, kita sudah berikan yang diperlukan setiap pasien yang positif, mulai dari obat, antibiotik antivirus walaupun bukan antivirus covid tetapi secara umum melawan virus. Kemudian vitamin C jumlah tinggi 750 Miligram, selain tersebut ada multivitamin, ” kata Andika kepada seluruh siswa Secapa AD Bandung, Sabtu (11/7/2020).

BACA JUGA: Sumbang Lebih dari Seribu Pasien Covid-19, Secapa TNI AD Ditutup

Selain itu, pelatih Secapa juga memberikan obat-obatan herbal kepada seluruh peserta yang terindikasi positif virus SARS-CoV-2.

“Ada juga obat herbal tingkatkan imunitas tubuh, tersebut yang dimakan oleh seluruh rekan-rekan yang positif covid, ” ujar Andika.

BACA JUGA: KSAD Motivasi Siswa Secapa AD untuk Sembuh dari Covid-19

Selain obat-obatan, strategi pembinaan fisik agar terus fit ataupun bugar juga diterapkan di Secapa AD. Misalnya, dari diwajibkannya pengikut tidur selama delapan jam.

“Selain itu, kita terapkan aturan, agar rekan-rekan tingkat imunitasnya lebih tinggi karena salah utama keberhasilan kita melawan covid jika kita dalam keadaan sehat dan fit sekali, yaitu tidur jam Jam 9, ” ujar Andika.

“Handphone tidak dapat menyala jam segitu. Maksudnya merupakan supaya rekan-rekan bisa tidur, kita bisa tidur delapan jam sebab itu jumlah jam istirahat yang ideal, sehingga bangun pagi kita fresh , ” imbuh Andika.

Loading…