Ketika Anies Kenang Bidan yang Sangga sang Ibu Melahirkannya

0
139

JAKARTA – Memperingati hari Bidan Nasional pada 24 Juni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang jasa bidan yang telah positif proses persalinan sang Ibunda.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Rabu (24/6/2020) malam, Anies bercerita jika masa sang ibu melahirkannya dibantu seorang bidan yang bernama Eni.

“Ibunda dulu melahirkan saya di rumah kakek, dibantu perawat. Namanya Bidan Eni, sangat depan dengan keluarga kami. Sampai beta SMP kita selalu berkunjung ke rumah bidan itu bila pulang kampung ke Kuningan, ” logat Anies sebagaimana dilihat Okezone dalam akun Instagram @aniesbaswedan , Kamis (25/6/2020).

Anies pun mengenang jasa bakal dikenangnya sepanjang hayat. Karena mereka menjadi bukti atas kekuatan yang maha kuasa. “Persalinan adalah peristiwa kemanusiaan, lengah merekalah yang pertama menyentuh bayi yang baru lahir, ” ucap Anies.

Mantan Mendikbud itu berkata, menjadi bidan bukanlah profesi yang mudah. Terutama di masa menantang seperti saat ini dengan risiko yang sangat besar di setiap persalinan.

“Bidan menjalani tugas mulia mengelola ibu dan bayinya, ” tuturnya.

Lebih lanjut, Anies pun memberikan semangat kepada para-para semua bidan yang masih terus berjuang mengabdi untuk kemanusiaan dengan proses yang begitu menantang.

“Terima kasih kepada para-para bidan yang telah mengabdi untuk kemanusiaan dengan proses yg sejenis menantang. Ibu-ibu bidan InsyaAllah mempunyai sumur pahala yang tak pernah kering aliran pahalanya, ” ujarnya.

“Jaga stamina, celik semangat. Kami InsyaAllah akan langsung mendukung bidan untuk menjalankan perintah dan kembali ke keluarga secara selamat, ” tutur Anies.

(erh)

Loading…