Kejadian Pertama Covid-19 di Aceh Tengah, Perawat amp; Dokter Positif Corona

0
103

TAKENGON – Sebanyak dua tenaga kesehatan di Aceh Tengah, Aceh, terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) berdasarkan hasil lab. Balitbangkes Aceh yang dilakukan kepada 10 tenaga kesehatan RSUD Datu Beru Takengon.

Keduanya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Datu BeruTakengon.

Juru cakap gugus tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri mengatakan tersebut adalah kasus pertama di Kabupaten Aceh Tengah.

“Ini kasus pertama di Aceh Tengah, kedua nya tenaga kesehatan, satu perawat diruang anyelir & satu dokter yang bertugas pada IGD RSUD Datu Beru Takengon”

Kedua tenaga kesehatan tersebut diduga terpapar dari pasien warga Kabupaten Bener Meriah yang di rujuk ke RSUD Datu Beru Takengon.

Namun pasien secara diagnosa diabetes meletus kronis itu telah meninggal dunia sebelum dilakukan uji swab.

Baca Juga:   Emak-Emak Pengemudi Ojol Nekat Melayani Kawanan Begal Bercelurit

Baca Juga:   Tidak Profesional, DKPP Berhentikan 4 Komisioner KPU Membrano Raya

Lebih lanjut Yunasri mengatakan, dugaan kedua tenaga kesehatan RSUD Datu Beru terpapar dari pasien tersebut karena keponaka almarhum yang selama ini tinggal berhubungan juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran, Yunasri mengatakan pihak nya akan terus melakukan trasing orang-orang yang pernah kontak baik dengan pasien yang positif Covid-19.

(aky)

Loading…