Informasi Baik, 16 Pasien Covid-19 pada Medan Sembuh

0
118

DAERAH – Jumlah penderita positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Kota Medan, Sumatera Melahirkan mencapai 83 orang. Sebanyak 16 orang di antaranya kini telah sembuh.

Peristiwa itu diungkapkan Juru Bicara Konglomerasi Tugas Percepatan Pengananan Virus Corona (Covid-19) Kota Medan, Mardohar Tambunan, Rabu (29/4/2020).

“Hari ini ada penambahan satu orang pasien positif yang sembuh. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Medan menjadi 16 orang. Ini tentunya benar menggembirakan, ” ucap Mardohar.

“Sedangkan yang meninggal dunia masih 9 orang. Dengan dirawat saat ini berkurang satu orang menjadi 58 orang, ” tuturnya.

Sementara itu, untuk pasien di dalam pengawasan (PDP) berjumlah 329 karakter dengan rincian yang telah pulang 223 orang, meninggal 26 orang, dirawat 80 orang. Sementara pelaku perjalanan (PP) berjumlah 1. 697 orang dengan rincian selesai dipantau 1176 orang dan yang sedangkan dipantau 521 orang.

“Untuk orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 589 dengan rincian selesai dipantau 327 dan dengan sedang dipantau 262 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1128 dengan rincian selesai dipantau 1. 046 orang dan dengan sedang dipantau 82 orang, ” ujarnya.

Mardohar juga mengungkapkan kawasan-kawasan yang ialah zona merah di wilayah Tanah air Medan.

“Kawasan yang memasuki zona merah yang ada di Kota Medan ada 8 kecamatan, yaitu Kecamatan Zona Tuntungan, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Zona Sunggal, Kecamatan Medan Kota, dan Kecamatan Medan Tembung, ” ucapnya.

Mengucapkan Juga: Pasien Prima di Kota Cilegon Tertular Corona Sepulang dari Tangerang

Mardohar meminta masyarakat tetap tenang dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan. Seperti mencuci tangan dengan minuman mengalir dan sabun. Menggunakan kedok bila melakukan aktivitas di luar rumah serta menjaga jarak damai (physical distancing).

“Kepada seluruh masyarakat Kota Kawasan agar tidak panik dan pasti menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat segera terhenti, ” tuturnya.

Mengucapkan Juga: Pemerintah Pastikan 89 Laboratorium Aktif Periksa Sampel Covid-19

(erh)