Identitasnya Dirahasiakan, Bareskrim Periksa 6 Saksi Internal soal Kebakaran Kejagung

0
71

JAKARTA – Penyidik Bareskrim melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait kasus dugaan aksi pidana kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

(Baca juga: Jaksa Agung Bakal Serahkan Oknum Privat yang Terlibat Kebakaran Gedung )

Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo mengungkapkan enam orang saksi tersebut berasal dari bagian Kejaksaan Agung. Namun, identitasnya orang-orang itu tidak dirinci lebih lanjut.

“Hari ini awak penyidik gabungan Polri kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung membuktikan enam orang saksi dari Kejaksaan Agung, ” kata Ferdy masa dikonfirmasi, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Selain itu, Bareskrim Polri juga telah melayangkan surat pemanggilan terhadap beberapa saksi ahli terkait dengan pengusutan kasus kebakaran tersebut.

“Selanjutnya, hari itu telah dilayangkan surat pemanggilan Ulung dari KemenPUPR, BPOM dan bukti penjual dust cleaner merk SEMPURNA, ” ujar Ferdy.

Dalam penyelidikan ditemukan fakta kalau adanya tukang bangunan atau buruh kasar yang sedang melakukan pekerjaannya di lantai enam pada gedung tersebut.

Bareskrim Polri menyimpulkan adanya peristiwa pidana dalam kebakaran markas Korps Adhyaksa itu. Kejadian itu didapatkan setelah dilakukan pengkajian mendalam.