FWD Life Berikan Literasi Keuangan Pada 950 Orang Melalui Kampanye FWD Bebas Berbagi 2020

0
113

JAKARTA berantakan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), salah satu pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah mengadakan ‘Digital Financial Literacy’ sebagai salah satu bagian sebab rangkaian kampanye ‘FWD Bebas Berbagi’.

Kampanye ini ialah suatu program literasi keuangan yang menargetkan berbagai kalangan termasuk komunitas, entrepreneur/UMKM, anak muda, dan penyandang disabilitas. Untuk tahun 2020, FWD Life mengadakan talk show dengan virtual pada 13, 19, & 27 Agustus 2020, dengan tiga pembicara dan telah menjangkau bertambah dari 950 orang dari bermacam-macam kalangan.

Berdasarkan laporan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2019 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini, literasi dan inklusi keuangan mengalami kenaikan bila dipadankan dengan data 2016. Meskipun sejenis, sebagai satu diantara lembaga jasa keuangan di Indonesia, FWD Life akan terus mendukung pemerintah dengan berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan dalam Indonesia.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan mengutarakan, “FWD Life akan terus menolong pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan bagi para generasi muda pada Indonesia. Kampanye ini merupakan wujud nyata dari komitmen FWD Life untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan wawasan mengenai keuangan agar sanggup memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi Indonesia.

”Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini mengatakan, “Kami berharap kampanye ‘Digital Financial Literacy’ tahun ini mampu menjadi sarana edukasi bagi asosiasi mengenai manajemen keuangan dan bisnis dasar. Bilamana yang sama, FWD Life juga ingin mengomunikasikan bagaimana kami menyediakan asuransi digital dengan mudah dipahami, tidak rumit, & lengkap sehingga nasabah dapat menjalani passion sambil tetap mapan di dalam mengatur keuangannya. Kami yakin kalender ini dapat membantu kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, ” terangnya

Dalam rangkaian kegiatan ini, FWD Life mengundang tiga narasumber untuk membawakan topik seputar literasi keuangan yang disesuaikan dengan masing-masing masyarakat yang dituju.

 

Tampak di dalam gambar adalah sesi talk show oleh Tirta Prayudha sebagai CEO Big Alpha yang diadakan di 13 Agustus yang lalu, yang menyasar para pelaku bisnis serta UMKM. Pada talk show ini Tirta membahas lebih lanjut menimpa menjalani passion sebagai bisnis, melaksanakan bisnis untuk menghadapi ketidakpastian era ini, serta literasi keuangan serta asuransi untuk mengurangi risiko keuangan dalam menjalankan bisnis.

  Terang dalam gambar adalah sesi talk show oleh Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini (bawah) dan Sophia Latjuba (kanan atas), seorang public figure pada 19 Agustus. Pada sesi ini Maika dan Sophia lebih banyak berbicara mengenai bagaimana menjalani hidup tanpa khawatir selama menjalani passion dan memahami pentingnya memiliki asuransi buat memberikan perlindungan selama menjalani passion. Sophia Latjuba menjadi narasumber bagi komunitas olahraga dan musik yang ada di Jakarta.

Pada 27 Agustus, (kiri-kanan) Penasihat Kepatuhan & Chief Governance Officer FWD Life, Maria Magdalena serta Jonathan End, seorang influencer & life coach, memberikan sesi dengan ditujukan untuk para mahasiswa sebab beberapa universitas di Jakarta.

Pada sesi yang bertajuk FWD Come Unity ini, Maria dan Jonathan menekankan pada pentingnya memiliki literasi keuangan dan dengan jalan apa mengatur keuangan sejak dini pertama saat pandemi saat ini mengikuti, memahami perencanaan keuangan terutama asuransi dan bagaimana asuransi dapat melindungi mahasiswa untuk menjalani passion.

CM

(yao)