Dirawat di RS Polri, Brigjen Prasetyo Darah Tinggi Setelah Diperiksa Propam

0
137

JAKARTA – Mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetyo Utomo tidak hadir dalam upacara pencopotannya di Bareskrim, Mabes Polri,

Jenderal bintang satu itu beralasan, absennya dia karena mendadak darah tinggi setelah diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) terkait kasus penerbitan tulisan jalan buron Kejagung Djoko Tjandra.

(Baca juga: Jatuh Sakit, Brigjen Prasetyo Utomo Tak Hadiri Upacara Pencopotan Jabatannya)

“Pak Prasetyo sementara ini masih dalam perawatan di RS Kramat Jati, tensi darahnya tinggi, ” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Argo melanjutkan, bahwa pihak dokter tidak memberikan izin untuk Prasetyo dapat memasukkan kegiatan upacara tersebut. Menurutnya, karena tekanan darahnya cukup tinggi, Prasetyo bahkan tidak diperkenankan untuk muncul sementara waktu.

Had saat ini Prasetyo masih belum dapat memastikan penyakit yang dialami perwira tinggi polisi itu. Tempat juga masih dalam perawatan sebab tim Pusdokkes Polri.

“Jadi karena dokter lebih prinsip dan lebih tahu bagaimana kondisi seseorang. Ini juga sementara dirawat di RS Kramat Jati, ” tutup Argo.

Loading…