Diduga Stres, Pelaku Penikaman Imam Masjid Bakal Dites Kejiwaan

0
123

PEKANBARU – Pelaku penikaman terhadap imam Masjid Al Falah Pekanbaru, IM (24), ditahan di Polsek Kota. Polisi menduga pelaku stres. Rencananya, pelaku akan dites kejiwaannya.

“Rencananya karakter akan dites kejiwaannya, ” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya, pada Jumat (24/7/2020).

Dia menjelaskan, antara korban Yazid Umar Nasution serta pelaku IM sudah saling tahu. Belakangan ini, IM sering berkomunikasi dengan korban. Pelaku mengaku invalid tenteram kejiwaannya. Pelaku pun kerap beda pendapat dengan korban.

“Pelaku beberapa kala berkonsultasi tentang permasalahannya. Namun, IM merasa tidak pernah mendapatkan penyelesaian. Inilah yang membuat pelaku marah. Hanya karena gara-gara konsutasi enggak sesuai harapan langsung menyerang. Itu kan stres. Jadi diduga tekanan. Kalau orang yang normal tidak akan seperti itu marahnya. Oleh sebab itu perlu dites kejiwaan, ” tuturnya.

Terhadap IM, polisi menjeratnya dengan Kausa 338 juncto Pasal l53 subsider Pasal 351 KUHP.

“Pisau sengaja dibawa karakter dari rumah. Untuk itu kita sangkakan dengan pasal percobaan pembunuhan. Kita juga menunggu hasil tes kejiwaan pelaku, ” tuturnya.

Penyerangan terhadap objek terjadi pada 23 Juli 2020. Saat itu Yazid Umar Nasution baru selesai memimpin jamaah sholat Isya di Masjid Al Falah Jalan Sumatera. Saat itulah karakter datang dan menyerang korban.

Baca Selalu: Imam Masjid Diserang Pria Berpisau Usai Berjamaah

Dari dua kali tusukan, satu berhasil dihindari. Namun, satu tusukan mengenai dada sebelah kiri target. Korban pun mengalami luka tulisan ringan. Sementara pisau yang melanggar tubuh korban bengkok.

Baca Juga: Pisau yang Digunakan Pelaku Menusuk Imam Masjid Bengkok

(erh)

Loading…