Bermain Korek Api, 2 Balita di Pasuruan Tewas Terbakar di Di Mobil

0
173

PASURUAN – Gara-gara bermain korek api, besar balita di Kabupaten Pasuruan mati terpanggang di dalam sebuah mobil yang tengah terparkir di aliran rumah.

Si pemilik mobil Rifqi Fardian Dwi Andri (33) mengaku saat perihal ia tengah halal bi legal ke rumah tetangganya bersama keluarganya. Namun tiba – tiba bani dua balita tetangganya, bernama Aidan Gilang Maulana (4) dan Khadijah Firdaus Azahrah (3) masuk ke dalam mobil miliknya.

“Saya saat itu legal bi halal ke Gununggangsir, setelah dapat laporan saya pulang. Tidak tahu apa-apa, ” ujar Rifqi ditemui awak media, Selasa 26 Mei 2020.

Kapolsek Pandaan AKP I Made Swardana mengatakan kejadian tersebut berlaku di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Kejadian tadi siang saat itu mobil parkir ditinggal pergi ke Gununggangsir untuk berlebaran. Anaknya yang punya mobil itu biasanya bermain dengan kedua korban. Tapi saat ditinggal ini lah kedua korban bermain di dalamnya, ” ujar Made.

Made menambahkan penyebab terbakarnya mobil Daihatsu Charade dengan Nopol N 1274 CV ini diduga berasal dari korek api dengan dibuat mainan kedua korban. Obor dari korek tersebut kemudian membakar seisi mobil termasuk dua balita yang tengah berada di dalamnya.

Baca Selalu:   6. 000 Polisi Siap Dikerahkan Kawal New Normal di Sumbar

“Sementara, mungkin anak itu membawa korek api terus bermain di pada. Mesinnya tidak hidup yang melalak kendaraannya saja, ” tuturnya balik.

Jasad ke-2 bocah balita ini akhirnya dibawa ke RSUD Bangil guna dikerjakan autopsi. Sementara kasus ini tengah dilakukan penyelidikan oleh petugas kepolisian.

(aky)