Beranjak 13, Kasus Positif Covid-19 dalam Sumsel Jadi 143 Orang

0
122

PALEMBANG – Jumlah meyakinkan Covid-19 di Sumatera Selatan kembali bertambah 13 orang, ini disampaikan langsung oleh Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (Covid-19) Sumsel, menyatakan terdapat tambahan anak obat terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga menyentuh 143 orang di “Bumi Sriwijaya, ” Selasa (28/4/2020).

Dr Zen Ahmad, Ahli bicara gugus tugas Covid-19 Sumsel mengatakan, adapun 13 pasien terkonfirmasi positif baru tersebut dimulai sebab nomor kasus 131-143. terdiri dari empat perempuan dan sembilan orang laki-laki, dengan rentan usia 18-72 tahun.

“Status kasusnya tiga imported cases yakni, satu masih di penyelidikan, dan sisanya kasus transmisi secara transmisi lokal, ” katanya.

Ditambahkan Zen, adapun penambahan kasus positif Covid-19 kali ini delapan orang bermula dari Kota Palembang, dua sebab Bayuasin, dan masing-masing satu orang dari Lubuklinggau, Ogan Komering Ilir (OKI), dan Muara Enim.

Selain itu, ada pula empat tambahan pasien membangun Covid-19 yang telah dinyatakan segar, semuanya berasal dari Kota Palembang. Kemudian, ada juga satu penderita positif yang meninggal dunia.

“Untuk yang wafat dunia ini sebelumnya juga mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal. Penderita yang bersangkutan berasal dari Kabupaten Banyuasin, ” katanya.

Dengan begitu, untuk masa ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel berjumlah 143 orang, dimana 22 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

“Kemudian masih terdapat 445 sampel spesimen yang saat tersebut masih dalam proses pemeriksaan pada Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, ” katanya.

(kha. -)