Belakang Keributan di Pesawat, Mumtaz Rais Minta Maaf ke Nawawi Pomolango

0
138

TANGERANG – Perseteruan antara Ahmad Mumtaz Rais (AMR) dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango berakhir damai. Permintaan maaf dari Mumtaz pun diterima baik oleh Nawawi sehingga permasalahan tersebut tidak berlanjut ke ranah hukum.

“Perkembangan permasalahan minggu berarakan bahwa AMR ini menyampaikan dengan terbuka permohonan maaf di media massa, ” ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra, Rabu (19/08/2020).

  Baca pula:   Penjelasan KPK soal Bercaran Anak Amien Rais-Nawawi di Pesawat Garuda

Atas petunjuk tersebut, Nawawi akhirnya tidak siap membuat laporan resmi terkait bercekcok yang terjadi pada Jumat cerai-berai di kabin pesawat Garuda Nusantara. Selain itu, Adi juga menerangkan bahwa Nawawi juga mempertimbangkan situasi Covid-19 sehingga tidak ingin melaksanakan gaduh.

“Atas pertimbangan tersebut, bapak Nawawi juga mempertimbangkan menerima permohonan maaf serta tidak membuat laporan sah terkait kejadian tersebut, ” lanjutnya.

  Baca juga:   Nawawi ke Anak Amien Rais: Mas Tolong Patuhi Peraturan!

Sebelumnya diketahui kalau Mumtaz Rais terlibat perseteruan secara Nawawi Pomolango. Perseteruan tersebut berawal saat Mumtaz tidak terima ditegur oleh awak kabin karena masih menggunakan handphone saat pesawat pantas transit di Makassar. Kemudian, Nawawi yang saat itu berada di kabin yang sama mencoba buat menegur Mumtaz karena awak pribadi sudah menegur sebanyak 3 kali dan diabaikan.

Namun, teguran tersebut berakhir secara cekcok antara keduanya. Sehingga sesudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Nawawi langsung melaporkan kejadian tersebut pada petugas polisi yang ada pada terminal 3. Laporan tersebut pula hanya berupa laporan lisan & tidak bersifat resmi.

(wal)