AS Laporkan Kasus Pertama Covid-19 Varian Baru

0
36

DENVER – Amerika Serikat (AS) mendeteksi kasus pertama Covid-19 varian baru, yang berasal dari Inggris, di Negara Bagian Colorado.

Gubernur Colorado, Jared Polis mengatakan bahwa negara bagiannya telah menemukan kasus virus corona jenis B. 1. 1. 7 yang sangat menular tersebut. Para sarjana di sana percaya bahwa varian tersebut lebih menular daripada jenis varian SAR-CoV-2 yang diidentifikasi sebelumnya.

BACA PULA: 20 Negara Konfirmasi Varian Pertama Virus Corona, Ini Alasan Indonesia Harus Waspada

Di dalam pernyataannya, Polis mengatakan bahwa penderita adalah seorang pria berusia 20-an tahun yang tidak memiliki kejadian perjalanan. Pria itu kini tengah menjalani isolasi di Denver.

“Pejabat kesehatan masyarakat sedang melakukan penyelidikan menyeluruh” dan pribadi tersebut “tidak memiliki kontak depan yang teridentifikasi sejauh ini, ” kata Polis sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (30/12/2020). Dia menambahkan kalau negara bagian telah memberi terang pemerintah federal tentang penemuan peristiwa ini.

Kasus-kasus sejak varian baru virus corona sudah bermunculan di berbagai negara dalam sepekan terakhir. Di Amerika Mengetengahkan, dua kasus telah terdeteksi dalam Kanada pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Wapres Terpilih AS Kamala Harris Disuntik Vaksin Covid-19

Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 19 juta orang di AS & menewaskan 334 ribu, menurut pem Reuters. Negeri Paman Sam sudah memulai vaksinasi publik di kurang wilayah, namun pendistribusian vaksin ke sebagian besar daerah lain berjalan lambat.

Pemerintah GANDAR menargetkan untuk memvaksinasi 20 juta orang Amerika pada akhir Desember. Namun sejauh ini, baru 2, 1 juta yang telah menyambut suntikan vaksin, menurut Pusat Pengoperasian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

(dka)