Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wali Kota Cirebon: Hindari Kerumunan

0
112

CIREBON – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis meminta masyarakat di kota itu menerapkan social distancing saat beraktivitas sehari-hari. Langkah itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penularan virus corona (Covid-19).

Azis menerangkan, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bahkan, ia berencana akan membubarkan kegiatan-kegiatan di tempat umum yang bisa mengundang kerumunan banyak orang.

“Seluruh masyarakat di Kota Cirebon untuk wajib menghindari kerumunan-kerumunan yang ada. Untuk menjamin hal itu, kami didampingi TNI, Polri akan memantau pusat perbelanjaan dan sebagainya, agar tidak terjadi kerumunan. Masyarakat dilarang berkumpul di tempat umum, ” kata Azis Togel Hongkong, di Balai Kota Cirebon, Senin 23 Maret 2020.

Dikatakan Azis, sampai saat ini dirinya belum bisa menetapkan Kota Cirebon sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Kendati begitu ia memastikan, Pemkot Cirebon akan selalu melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Azis mengimbau supaya masyarakat ikut serta dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Yakni, dengan cara menerapkan social distancing dan menghindari keramian-keramaian di tempat umum. Langkah ini akan melindungi semua orang, selain diri sendiri terhadap penularan Covid-19.

“Kami sepakat Kota Cirebon dalam bahaya (Covid-19). Kami akan tingkatkan pencegahan corona. Sesuai dengan ketentuan, Kota Cirebon belum termasuk zona merah. Tapi kami akan tetap waspada. Sanksi khusus tidak ada. Kami meminta agar masyarakat menjaga dirinya dan orang lain, ” ujar Azis.

(put)

Let’s block ads! (Why? )