Aliran Corona, Pembuatan SIM di Surabaya Ditutup Sementara

0
134

SURABAYA – Pelayanan aplikasi SIM di Satlantas Polrestabes Surabaya, Jatim ditutup untuk sementara. Penutupan permohonan SIM mulai hari itu sampai 30 Maret 2020.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang terus meluas akhir-akhir itu. Bahkan sesuai data yang ada di Pemkot Surabaya hingga sebetulnya pagi, sebanyak 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19.Mereka berasal dari 19 kelurahan. Sedangkan warga Surabaya yang berkedudukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 134 orang, tersebar di 65 kelurahan. Lalu yang berstatus Pasien Pada Pengawasan (PDP) 7 orang, cerai-berai di 7 kelurahan.

“Melihat situasi terkini terkait virus corona, untuk tatkala pelayanan kami tutup mulai keadaan ini (24/03/20) hingga tanggal 30 Maret 2020, ” terang Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra, Selasa (24/3/2020).

Menurut Teddy, kebijakan itu juga diambil setelah adanya titah Dirrgident Korlantas Polri seusai gambar konferensi terkait pelayanan SIM untuk tutup sementara.

Sebab saat ini virus corona sudah masuk kota Surabaya & sekitar. Penutupan yang bersifat tengah ini sebagai salah satu upaya antipasi virus corona di Surabaya.

Baca Selalu: 2 Balita Diisolasi di RSUP Persahabatan

Pasalnya, pelayanan satlantas polrestabes Surabaya ini merupakan salah satu wadah berkumpulnya warga atau pemohon. Akan tetapi bagi masyarakat yang masa legal SIM sudah habis diberikan kelonggaran.

‚ÄúPara pemohon SIM yang sudah habis periode berlakunya saat pelayanan tutup hendak mendapatkan dispensasi pelayanan perpanjangan SIM, ketika pelayanan resmi dibuka belakang, ” tandas Teddy.

Baca juga : Jayatogel