Akhlak Karya Luruskan Pemberitaan quot; Pasti Covid-19quot; yang Viral di Media Sosial

0
159

JAKARTA semrawut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluruskan pemberitaan yang menjadi viral di media sosial lantaran dirinya disebut kembali poisitif covid-19

“Sehubungan dengan pemberitaan yang dimuat oleh Suara. com dengan judul “15 Hari Sehat, Menhub Budi Karya Kembali Dinyatakan Positif Covid-19″, yang potongan judulnya telah beredar di media baik, perlu kami sampaikan bahwa tajuk berita tersebut menyesatkan dan berpotensi merugikan, ” ujar Menhub Sifat Karya Sumadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone , Sabtu (16/5/2020).

Saat ini, Budi Karya dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan sejak 27 April 2020. Pihak RSPAD yang merawatnya, juga telah menegaskan bahwa hasil dua tes PCR terakhir juga membuktikan dirinya telah bebas dari covid-19.

Baca Juga:   Sopir Kapolresta Padang Dinyatakan Positif Covid-19

Sekadar diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 14 Maret 2020 dan menjalani pembelaan di RSPAD. Saat dirawat Menhub menjalani tes PCR pertama serta hasilnya dinyatakan negative.

Namun, 15 hari kemudian Menhub dinyatakan positif setelah menjalankan tes kedua. Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, pasien dinyatakan terhindar covid-19 jika dua kali tes PCR hasilnya berturut-turut negatif. Serta pada 27 April 2020, Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh sebab dokter Budi Sulistya, Sp THT, Wakil Kepala RSPAD.

(aky)