Agenda Terapkan PSBB, Pemkab Bekasi Keterangan Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

0
114

BEKASI porakporanda Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan masyarakat tidak mampu, lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Daerah. Hal ini berkaitan tentang jadwal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Luhur (PSBB) di wilayahnya.

‚ÄúDampak sosial yang akan muncul sudah kita persiapkan melalui desa-desa, akan membuka lumbung-lumbung pangan di beberapa desa yang akan terdampak sosial, ” kata Eka kepada wartawan, Rabu 8 April 2020.

Pihaknya akan memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terkena imbas virus Covid-19. Data diambil melalui tempat, kecamatan hingga Satpol PP.

Baca juga:   Rapat dengan Anies, Wawalkot Bogor Harap Sinergitas PSBB di Jabodetabek

Jika rencana PSBB dalam Bekasi disetujui Pemprov Jabar, oleh sebab itu sekolah dan tempat kerja bakal diliburkan. Selain itu, juga dilakukan pembatasan kegiatan keagamaan, kegiatan dalam tempat atau fasilitas umum, kegiatan social dan budaya serta moda transportasi.

Hanya terdapat 11 bidang usaha yang boleh beroperasi selama PSBB, di antaranya toko/tempat logistik makanan dan bahan pangan, bank atau penyelenggara system keuangan, transportasi bahan pangan, serta obat-obatan serta alat medis.  

(qlh)

Let’s block ads! (Why? )