9. 160 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Bogor, Bima Arya: Kita Sudah Siap

0
44

BOGOR – Sebanyak 9. 160 dosis vaksin covid-19 Sinovac alhasil tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Selasa (12/1/2021). Vaksin tersebut langsung disimpan di gudang farmasi Dinkes.

Pantauan Okezone , ribuan dosis vaksin tersebut tiba sekira pukul 13. 20 WIB. Terlihat vaksin diangkut menggunakan truk berpendingin dengan dikawal kepolisian sejak Dinkes Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:     Vaksin Sinovac Halal, Menag Minta Kelompok Tak Ragu Ikuti Vaksinasi

Di lokasi, vaksin diserahterimakan dari petugas kepada Wali Praja Bogor Bima Arya. Tak lama, vaksin yang dibungkus 5 tempat putih itu diturunkan dari truk dan langsung disimpan di gudang farmasi.

“Kita sudah siap semua pemberian vaksin yang akan dilakukan mulai pada tanggal 14 (Januari) hendak seremoni oleh 10 penerima vaksin pertama, ” kata Bima Arya, kepada wartawan di lokasi.

Baca juga:   15 Juta Vaksin Sinovac Tiba, Kepala Satgas Covid-19: Kita Jangan Sampai Kendor 

Kemudian, sebanyak 9. 150 vaksin lainnya akan diberikan secara bertahap kepada sasaran prioritas yakni tenaga kesehatan selama 2 bulan. Vaksinasi dilakukan pada 64 fasilitas kesehatan di Praja Bogor.

“Ada Puskesmas ada klinik. Jadi sudah dijadwalkan semua itu secara bertahap selama 2 bulan. Ini tahap pertama prioritas tenaga kesehatan dulu, ” jelasnya.