3 Penumpang KRL Bogor-Jakarta Positif Covid-19

0
160

BOGOR – Sebanyak tiga penumpang KRL Commuter Line yang menjalani swab test massal di Stasiun Bogor beberapa zaman dinyatakan positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui postingan di akun Instagram pribadinya Minggu (3/5/2020) malam.

“Baru saja memperoleh kabar tiga penumpang KRL Bogor-Jakarta dinyatakan positif Covid-19. Transportasi jemaah dan kerumunan jadi pusat penyaluran virus dari Orang Tanpa Gejala” tulis Bima.

“Pemkot akan lebih ketat jaga PSBB dan meminta Kementerian Relasi mengevaluasi kebijakan operasional kereta obor, ” sambung tulisannya.

Sebelumnya, Dinas Relasi (Dishub) Jawa Barat bersama Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, PT KAI menggelar swab test massal di Stasiun Bogor, Tanah air Bogor pada Senin 27 April 2020 lalu.

Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Relasi Jawa Barat Iskandar mengatakan swab tes massal yang diikuti 350 orang ini dilakukan untuk menjumpai penyebaran virus corona dalam pikulan KRL.

“Hari ini swab test massal 350 orang. Kita harapkan tes ini dapat menggambarkan kondisi penumpag KRL yang ada, ” kata Iskandar, kepada wartawan.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan untuk mengingat tingkat resiko penyebaran virus corona dalam moda pemindahan KRL Commuter cukup tinggi cantik terhadap penumpang maupun petugas.

“Kalau ada yang positif kami lakukan penanganan lebih lanjut, karena pemetaan KRL ini sangat diperlukan. Hasilnya akan muncul dalam 3-4 hari ke ajaran dari Labkesda Jawa Barat, ” ungkapnya.

(kha)